Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PENGALAMAN MENDAFTAR CPNS KEMENKUMHAM 2017 SIPIR (VERIFIKASI BERKAS)


           Setelah aku ngirim berkas ke Kemenkumham Jateng beberapa hari kemudian ada pengumuman kalo aku lolos ke tahap selanjutnya. Di pengumuman itu ada jadwal kalo aku harus ke Mako Brimob Semarang pas hari pertama. Kita disuruh membawa berkas asli yang sebelumnya dikirim ke kantor Kemenkumham Jateng.

           Pagi itu sudah banyak yang datang ke Mako Brimob untuk cek berkas dan pengukuran tinggi badan.
Saat panitia memulai pembagian nomor urut dan blangko yang harus diisi semua pelamar berdesakan. Menurut ku sistem penerimaan CPNS kali ini belum tertata rapi, untungnya bisa segera dikondisikan karena memang gelombang ini adalah yang pertama. Setelah mendapat blangko & nomer antrian aku mencari tempat duduk untuk mengisi blangko sambil menunggu nomer ku dipanggil. Setelah nomer ku di panggil kita masih harus antri untuk tanda tangan pelamar  dan kita dibariskan buat jalan ke tempat pengukuran tinggi badan.


          Di tempat pengukuran tinggi badan lagi lagi kita juga harus antri yang lumayan lama. Berbeda dengan sebelumnya, disini kita duduk ditenda yang ada kipas anginnya yang membuat kita sedikit lebih nyaman. Pengukuran tinggi badan dilakukan dengan cepat tapi tinggi badan ku berkurang 3 cm dari pengukuran dirumah & di RS. Buat kalian yang pengen daftar coba diukur lagi tinggi badannya jangan sampe sudah jauh jauh ke lokasi tetapi ditolak. Pengukuran tinggi badan selesai kemudian diarahkan ke ruangan untuk pemeriksaan berkas. Disini kita antrinya berdiri sambil sedikit demi sedikit jalan ke depan. Sampailah di tempat pengecekan berkas asli. Di sini lumayan karena ruangannya ber-AC. Kita dihadapkan satu satu dengan panitia & dicek berkas aslinya. Kemudian foto yang dibawa diberikan kepada panitia untuk ditempelkan di kartu ujian. Setelah itu aku diberi kartu ujian lalu pulang.


Ini kartu ujian ku yang penuh coretan karena melewati semua tes


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Lorentius Nico Advery mengatakan...

Mbak tolong ceritakan dari proses seleksi SKD sampai dengan wawan cara akhir. Lalu apa aja yang perlu kita persiapkan? Tahun ini saya juga baru daftar. Terima kasih

Unknown mengatakan...

Terimakasih sarannya

Posting Komentar